Terms & Conditions

BLOG INI SEMENTARA TIDAK DI-UPDATE,

JADI TARIF DAN ALAT

TER-UPDATE SILAKAN CEK IG @rentalkameratangsel


 

Cara Pemesanan :

  1. Pemesanan bisa dilakukan beberapa hari sebelumnya via kontak WhatsApp 0812.8838.2838.
  2. Wajib mengisi form yang bisa diminta via Chat WhatsApp, sebelum hari pengambilan untuk verifikasi data awal.
  3. Apabila calon penyewa tidak menghubungi kami sebelumnya via Chat dan datang ke tempat kami secara mendadak tanpa perjanjian, maka kami tidak akan menyetujui pemesanannya, karena semua harus melewati verifikasi data via Chat.
  4. Booking order berlaku setelah calon penyewa melakukan pengisian data via chat dengan lengkap dan sudah ter-verified.
  5. Apabila calon penyewa melakukan pembatalan dengan mendadak di Hari H atau sudah terjadi kesepakatan sebelumnya antara kedua belah pihak, maka penyewa harus mengganti biaya cancel fee sebesar 50% dari total tarif sewa (berlaku untuk total booking <Rp.500.000,-). Jika tidak mau membayar otomatis kami Blacklist dan tidak bisa meminjam di tempat kami, kecuali dia sudah menyelesaikan pembayaran untuk cancel fee alat sebelumnya.
  6. Calon penyewa boleh merubah jadwal kapan pun sblm hari H selama item yang akan disewa tidak dijadwalkan untuk calon penyewa lain dan tersedia.
  7. Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer atau langsung bayar di tempat kami.
  8. Pembayaran DP minimal 50% WAJIB dilakukan untuk total booking minimal Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah.-), dan apabila batal maka DP tersebut HANGUS.
  9. Kami berhak untuk menolak pengajuan sewa Anda jika dari hasil verifikasi data ternyata kurang memenuhi syarat dan ketentuan.

 Syarat Sewa Kamera & Aksesorisnya :

  1. Setiap peminjam WAJIB menyerahkan satu kartu identitas ASLI (e-KTP/SIM/PASSPOR, atau NPWP yang masih berlaku)*, satu kartu identitas tambahan ASLI (Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa)* bagi Pelajar/Mahasiswa, dan Kartu Keluarga yang di screenshoot sebelumnya via Chat WhatsApp. (note : KK bisa diganti dengan KTP Orang Tua ASLI)
  2. Bagi yang masih memiliki KTP model lama, ada syarat dan ketentuan tambahan yang akan dijelaskan lebih detail via Chat.
  3. Apabila alamat yang tertera di KTP berbeda dengan alamat tinggal sekarang tidak masalah, calon penyewa dapat memenuhi syarat wajib tambahan yang akan dijelaskan via chat WhatsApp.
  4. WAJIB memiliki akun Sosial Media yang masih aktif minimal 6 bulan sebelumnya, khususnya Instagram.
  5. Waktu pengambilan dilakukan sesuai kesepakatan saat melakukan booking.
  6. Lama peminjaman baik 12 jam maupun 24 jam dihitung mulai saat nota pengambilan alat, ditandatangani oleh peminjam maupun pihak kami.
  7. Khusus durasi peminjaman 12 jam yang diambil sebelum jam 17.00 WIB, maka batas maksimal pengembalian jam 22.00 WIB di hari yang sama saat pengambilan. Jika pengambilan mulai jam 17.00 WIB ke atas, maka batas pengembalian esok harinya dengan durasi 12 jam.
  8. Keterlambatan pengembalian barang sewaan (melebihi batas waktu peminjaman), akan dikenakan denda 10% dari tarif sewa yang dihitung untuk keterlambatan tiap jam. Misal : terlambat mengembalikan 2 jam, maka hitungan denda : 2 x 10% x tarif sewa.
  9. Kami melayani persewaan kamera di seputar wilayah Tangerang Selatan, Tangerang, Kab. Tangerang, Depok, Bogor, Kab. Bogor, Jakarta.
  10. Bagi wisatawan/pendatang yang berminat menyewa kamera untuk jangka pendek, selama yang bersangkutan berada di wilayah jangkauan kami, bisa menghubungi kami via Chat untuk syarat dan ketentuannya.

Kewajiban Peminjam :

  1. Peminjam WAJIB menjaga kondisi kamera, lensa, serta aksesoris yang dipinjam dengan baik.
  2. Cacat fisik, kerusakan ringan/berat, atau lecet yang mengakibatkan perubahan bentuk atau tampilan pada unit kamera yang disewa selama masa peminjaman menjadi tanggung jawab peminjam, dan WAJIB mengganti unit yang cacat, rusak ringan/berat, atau lecet tersebut dengan produk setara dalam kondisi BARU.
  3. Penyewa DILARANG KERAS membuka filter lensa. Apabila saat pengembalian terlihat ada scratch atau dent di filter dan lensanya maka penyewa WAJIB mengganti yang BARU.
  4. Kondisi kamera tipe Mirrorless, seperti FujiFilm X-A2, X-A3 dan Canon EOS M3 sudah dipasangkan HalfCase untuk proteksi body kamera tersebut.
  5. Kami tidak menerima penggantian peralatan dalam kondisi beli bekas karena resikonya yang kami pun tidak tahu ke depannya. Tujuannya sebenarnya supaya peminjam lebih berhati-hati dalam menggunakan peralatan yang dipinjam, dan jika Anda berhati-hati pasti tidak akan ada kejadian yang tidak diinginkan.
  6. Jika penyewa tidak dapat bertanggung jawab atas segala kerusakan/kehilangan dan cara kekeluargaan tidak dapat ditempuh, maka kami berhak menuntut secara HUKUM dan diproses oleh pihak yang berwenang.

Lain-Lain :

  1. Kami akan mengecek kelengkapan dan fungsi-fungsi kamera pada saat pengambilan maupun pengembalian, dengan disaksikan oleh peminjam. Hal ini untuk memastikan kondisi peralatan dalam keadaan baik pada saat sebelum dan sesudah digunakan.
  2. Jam pelayanan kami mulai pukul 08.00 WIB – 21.00 WIB.

[*] Pilih salah satu

Dengan menandatangani invoice pada saat pengambilan peralatan di RentalKameraTangsel, maka peminjam dianggap sudah SETUJU dengan segala syarat dan ketentuan yang berlaku di atas. Peraturan ini bersifat mengikat dan tidak dapat diganggu gugat.

 

Owner,

RentalKameraTangsel

31 thoughts on “Terms & Conditions

  1. Gue pernah nyewa kamera disini, kameranya bagus, terawat, fasilitas lengkap, prosesnya gak ribed, pelayanan nya juga ramah, ramah banget, makasih ya Mba, atas jasa nya. kapan kapan saya bakal nyewa lagi dah. Insya’allah.
    Thanks a lot. RKT.

    Like

  2. Gue pernah nyewa kamera disini nih, gampang kok, prosesnya gak ribed, kameranya bagus, terawat, fasilitas lengkap, dan pelayanan nya juga ramah, eh bukan ramah tapi ramah banget malah, makasih ya Mba atas jasa nya. Kapan-kapan nyewa lagi deh, Insya’allah.
    thanks a lot. RKT.

    Like

Leave a comment